Balon Kebahagiaan



Alhamdulillah cuaca terik tapi sedikit mendung. Tak apa, semangatku masih berkobar disela-sela mengawas 😎 hihi... Picture yang sungguh kebetulan, balon sederhana berwarna merah pas dengan icon. Perlambang keberanian nan seksi (aw...).

Bicara tentang balon, jadi teringat sahabat saya yang tengah menghadiri seminar. Acara dihadiri sekitar 50 peserta. Tiba-tiba sang motivator berhenti menyampaikan materi, lalu mulai memberi balon kepada tiap peserta.

Para peserta diminta menulis namanya pada balon menggunakan spidol. Balon-balon tersebut dikumpulkan dan dimasukkan ke ruangan lain. Kemudian, semua peserta masuk ke ruangan penuh balon. Lalu diminta menemukan namanya.

Waktu yang diberikan hanya 5 menit.

Semua orang panik mencari nama mereka.

Bertabrakan satu sama lain,
mendorong dan berebut dengan orang di sekitarnya.
Sehingga terjadi kekacauan.

Waktu 5 menit usai,
tetapi tidak seorangpun dapat menemukan balon
dengan nama masing-masing.

Motivator meminta mereka mengambil sembarang balon dengan acak. Lalu memberikan kepada orang yang namanya tertera di balon itu. Beberapa menit kemudian, semua peserta telah memegang balon dengan nama mereka sendiri.

Akhirnya sang motivator berkata,
“Kejadian yang baru saja terjadi ini mirip dan sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Semua orang sibuk mencari kebahagiaan untuk diri sendiri. Tidak peduli dengan orang lain. Sama ketika mencari balon dengan namanya sendiri, ternyata banyak yang gagal. Mereka baru berhasil ketika memberikan balon kepada pemiliknya. Caranya dengan tolong-menolong, peduli dengan orang lain, dan tidak egois".

Sejatinya memberikan kebahagiaan
kepada orang lain secara ikhlas
itu merupakan balasan kebahagiaan kita sendiri.

Semoga hari ini kita dapat memberikan
kebahagiaan untuk orang lain.
Jangan lupa bahagia ya 🎈😊❤



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Me Time

Kumpulan Soal Mengenai Pemakaian Huruf dan Penulisan Kata